Viral Jakarta Bersalju, Benarkah?

Viral Jakarta Bersalju, Benarkah?

Baca Juga

Saat ini Netizen sedang ramai memperbincangkan kejadian yang terjadi di jalan Thamrin Jakarta Pusat atau didekat Ratu Plaza yang katanya tempat tersebut bersalju. Tentunya hal ini menimbulkan penasaran banyak orang.



Adanya kejadian mirip salju di dekat Ratu Plaza tersebut pihak BNPB melalui Kepala Pusat Data Informasi dan Humas yaitu Sutopo Purwo Nugroho menegaskan bahwa gumpalan putih itu bukanlah salju, tapi busa dari sisa penyemprotan gas bocor yang tumpah di jalan raya disekitar lokasi.

Lebih lanjut Sutopo mengatakan bahwa "Adanya hujan menyebabkan cairan tifol (cairan pembersih atau detergen) atau busa bercampur dengan air sehingga memproduksi busa. Apalagi banyak kendaraan lalu lalang sepanjang jalan sehingga busa menjadi lebih banyak dan memanjang,"

Dia menduga bahwa cairan detergen itu berasal dari sisa penyemprotan saat pipa gas miliki PGN di jalur lambat depan SCBD Jl. Jendral Sudirman Jakarta selatan mengalami kebocoran beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya di jejaring sosial Twitter khususnya Netizen ramai memperbincangkan kumpulan air yang berbusa di Ratu Plaza. Bahkan, gumpalan tersbut dibilang seperti salju yang turun di langit Jakarta.

sumber : okezone.com

Related Posts

Viral Jakarta Bersalju, Benarkah?
4/ 5
Oleh