Masa Penahanan Al-Khaththath Diperpanjang, Politisi Gerindra Malah Bilang Begini

Masa Penahanan Al-Khaththath Diperpanjang, Politisi Gerindra Malah Bilang Begini

Baca Juga

WARTABALI.NET - Tersangka Kasus makar 313 AL-Khaththath memang sampai saat ini masih ditahan oleh kepolisian, lantaran kasusnya yang super berat, tapi hal itu banyak dianggap orang terutama dari pihak pihak yang mendukung adanya aksi 313 adalah sebagai tindakan kriminalisasi ulama, atau apalah namanya, yang jelas dengan diperpanjangnya penahanan AL-Khaththath politisi gerindra mempunyai pendapat seperti ini ?? dan ini tentu saja opini publik dan harus kita singkapi dari siapa opini itu keluar, mari kita simak bersama



Politikus partai Gerindra, Muhammad Syafii mengaku heran dengan perpanjangan masa penahanan terhadap tersangka permufakatan makar Muhammad Al Khaththath. Pasalnya, menurut anggota komisi III itu tak ada bukti yang memperkuat Al Khaththath cs melakukan permufakatan makar seperti yang disangkakan.

“Semua bukti-bukti yang digunakan tidak memiliki relevansi hukum, hal itu tidak dapat dijadikan alat bukti. Tapi penahanannya tetap saja diperpanjang,” kata pria yang akrab disapa Romo ini di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).
[ads-post]
Ia mengaku tak mengetahui pasti alasan dari aparat penegak hukum yang memperpanjang masa penahanan Sekjen FUI. “Alasan diperpanjang yang tahu hanya (Kapolri) Tito Karnavian,” lanjutnya.

Ia pun mengkritisi lembaga penegak hukum yang terkesan asal tangkap kepada para penggagas aksi 313 itu.

“Dari dulu saya bilang selama Polri dipegang oleh Tito, hancur penegakan hukum di Republik ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Al Khaththath dan empat rekannya ditahan selama 20 hari setelah ditangkap sehari jelang aksi 313. Namun kepolisian kembali memperpanjang masa penahanan selama 20 hari lagi.

“Penahanan Al-Khaththath sudah kami perpanjang kemarin (total) selama 40 hari sejak tanggal 18 kemarin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/4/2017) lalu.[krim]

Related Posts

Masa Penahanan Al-Khaththath Diperpanjang, Politisi Gerindra Malah Bilang Begini
4/ 5
Oleh