Makhluk Mengerikan Ini Harganya Lebih Mahal dari Emas

Makhluk Mengerikan Ini Harganya Lebih Mahal dari Emas

Baca Juga

Siapa sangka jika Makhluk Mengerikan ini di jual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Emas. Makhluk yang memiliki nama Yartsa Gunbu ini hidup di pegunungan Himalaya.



Lalu apa sih sebenarnya makhluk Yartsa Gunbu ini?

Makhluk mengerikan ini sebenarnya adalah tumbuhan jamur. Tapi, jangan dianggap sepele, ini bukan sembarangan jamur, ada alasan kenapa tumbuhan ini di sebut makhluk yang mengerikan.




Disebut mengerikan karena Ternyata Siklus dari jamur ini menyerang tubuh serangga sebagai inangnya.  Pertama spora jamur akan menempel pada ulat kemudian jamur tersebut akan menginfeksi kepala ulat tersebut. Setelah itu akan tumbuh jamur di kepala ulat itu yang bentuknya seperti rumput.

Orang cina menyebutnya dengan istilah “ulat musim dingin dan rumput musim panas”. Terus kenapa sih harganya sangat mahal dan banyak diburu?

Ternyata Makhluk  mengerikan ini memiliki keistimewaan yaitu bisa mengobati berbagai macam penyakit. Dan ini sudah terbukti selama 1.300 tahun.

Pada jaman dulu Yartsa Gunbu ini sudah digunakan sebagai pengobatan alternative dan disebut dengan raja dari berbagai obat. Bahkan jamur ini sudah diteliti di Barat dan mereka mengakui bahwa Yartsa Gunbu ini mengandung zat yang berguna untuk antibodi.


Yartsa Gunbu ini sangat berharga, sehingga di jaman dulu hanya orang-orang makmur yang bisa membelinya. Biasanya obat ini ditukar dengan sutra dan harganya empat kali lipat dari perak.


Karena begitu mujarap dan menguntungkan,  informasi dari Yartsa Gunbu ini dijaga secara ketat dan turun temurun. Bahkan sampai sekarang untuk bisa mendapatkan obat ini Anda harus merogoh uang yang tidak sedikit yaitu 110 dollar per gram nya atau kalau dirupiahkan sekira 1.467.000 per gramnya. Wow.. harga yang fantastis untuk jamur parasit yang mengerikan.

sumber : ucnews.

Related Posts

Makhluk Mengerikan Ini Harganya Lebih Mahal dari Emas
4/ 5
Oleh