Kamu Wajib Baca!!! Benarkah Bumbu Instan Mie Picu Kanker? Ini Penjelasannya

Kamu Wajib Baca!!! Benarkah Bumbu Instan Mie Picu Kanker? Ini Penjelasannya

Baca Juga

Mie instan sudah merambah ke berbagai negara saat ini, tidak hanya kawasan Asia yang memang menggemari makanan praktis tersebut. Namun ada opini yang menyebut bahwa bumbu instannya yang mengandung MSG (monosodium glutamate) bisa menjadi pemicu penyakit kanker.



Apa alasan yang diangkat oleh opini tersebut? menurut pendapat tersebut, MSG yang dimasak pada suhu lebih dari 120 derajat celcius akan berubah struktur ikatan kimianya sehingga menjadi bahan yang beracun.

Lebih jauh lagi, jika dimasak dengan suhu lebih dari 150 derajat celcius maka berpotensi menjadi pemicu kanker.

Akan tetapi itu jika Anda memasak bumbu instan mie yang ada. Sementara biasanya saran penyajian pada bungkus mie instan adalah yang dimasak cukup mie keringnya saja. Bumbu hanya dicampur setelah mie menjadi lunak dan tidak dalam kondisi di atas api.

Kenyataannya selama ini masih belum ada bukti ilmiah penelitian yang menyatakan bahwa mie instan dan bumbu MSG nya adalah pemicu kanker. Sebaliknya, kanker merupakan penyakit yang dapat muncul akibat berbagai pemicu. Ditulis dalam beberapa hasil penelitian, penyebab kanker adalah mutasi genetik, keturunan, rokok, alkohol, sinar matahari, radiasi, virus, bahkan juga infeksi.

Walaupun begitu, jangan merasa aman mengonsumsi mie instan sering-sering karena faktanya ia mengandung kalori dalam jumlah besar sementara nutrisinya sedikit.

Mie instan pun terbukti sangat berkaitan dengan penyaki metabolik, dan menimbulkan obesitas sentral (perut), hipertensi, diabetes, serta serangan jantung. (klikdokter).

sumber : sidomi.com

Related Posts

Kamu Wajib Baca!!! Benarkah Bumbu Instan Mie Picu Kanker? Ini Penjelasannya
4/ 5
Oleh