Tax Amnesty Indonesia Jadi Yang Terbaik Dunia, Ini Pujian Untuk Sri Mulyani

Tax Amnesty Indonesia Jadi Yang Terbaik Dunia, Ini Pujian Untuk Sri Mulyani

Baca Juga

WARTABALI.NET - Tax Amnesty yang menjadi program dan perjuangan keras menteri Ekonomi Sri Mulyani tampaknya berhasil menjadi Tax Amnesty terbaik dunia untuk periode tahun 2016 lalu, dan hal inipulalah yang mendorong banyak pihak untuk memberikan ucapan selamat kepada tokoh penyelamat NKRI melalui visi dan misinya yang sungguh inovatif dan produktif itu, Bos Bank Indonesiapun langsung memberikan pujian setinggi langit untuk Sri Mulyani yang programnya ini bahkan menjadi terbaik di Dunia


Bank Indonesia (BI) kembali memuji capaian Tax Amnesty atau program pengampunan pajak Indonesia yang menjadi tersukses dunia. Langkah ini menjadi salah satu kebijakan dalam menjaga ekonomi nasional dari gejolak ekonomi dunia.

"Tax Amnesty tercatat yang terbesar dunia dari dana yang dikumpulkan," ujar Gubernur BI, Agus Martowardojo, saat acara Peluncuran Buku Laporan Keuangan Indonesia 2016 di Kantornya, Jakarta, Kamis (27/4).
[ads-post]
Agus mengungkapkan, tahun lalu, seharusnya menjadi momentum Indonesia melejitkan pertumbuhan ekonomi. Namun, ketidakpastian ekonomi global menghambatnya.

"Masalah dunia ialah pertumbuhan rendah, ketidakpastian pasar keuangan, serta harga komoditas rendah hingga triwulan III 2016," tuturnya.

Permasalahan bertambah dengan fenomena pemilu Amerika Serikat yang hasilnya di luar perkiraan. Terpilihnya Donald Trump semakin memberatkan perekonomian dunia karena putusan kebijakannya.

"Permasalahan tambah kompleks seiring geopolitik negara dunia seperti brexit, serta pemilihan presiden AS yang diluar perkiraan."

Akan tetapi, Agus memuji sinergi pemerintah dan bank sentral yang tetap menjaga fundamental ekonomi Indonesia stabil. [mdk]

Related Posts

Tax Amnesty Indonesia Jadi Yang Terbaik Dunia, Ini Pujian Untuk Sri Mulyani
4/ 5
Oleh