Tak Terima Disebut Terlibat Makar, Hary Tanoe Ikut Laporkan Tirto.ID. Saatnya Diusut Tuntas

Tak Terima Disebut Terlibat Makar, Hary Tanoe Ikut Laporkan Tirto.ID. Saatnya Diusut Tuntas

Baca Juga

WARTABALI.NET - Hary Tanoe memang merupakan sosok pebisnis yang mempunyai prestasi gemilang, dan mempunyai ambisi yang mengagetkan, pasalnya dalam wawancara tidak dapat dipungkiri dirinya mentargetkan menjadi pemimpin bangsa Indonesia dalam 10 Tahun kedepan, dan itu sudah terbukti dengan dirinya mendukung Anies-Sandi dan mendirikan partai Perindo yang mana merupakan kendaraan awal untuk maju sebagai kandidat kuat dalam pilpres Mendatang, bisa saja dirinya akan berpasangan dengan Prabowo untuk mendapatkan apa kehendaknya itu,

Tapi soal kehendak kuat untuk menjadi penguasa tersebut terganjal oleh tulisan dari media asing yang mana dengan tegas meliput bahwa Kasus Ahok adalah Awal Mula kegiatan Makar untuk gulingkan Jokowi, dan tidak tanggung tanggung, penulis asing tersebut menyebutkan beberapa nama, salah satunya adalah nama Hary Tanoe,

Hary Tanoe Dan Ambisinya Dalam TUlisan Forbes


Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melaporkan media online Tirto.id ke Mapolda Metro Jaya. Laporan terkait adanya muatan tulisan di laman situs tersebut yang menyebutnya sebagai salah satu orang yang mendanai konspirasi makar demi menggulingkan pemerintahan yang sah.

Baca - Ulas Tuntas Tulisan Allan Nairn - Ahok Hanyalah Langkah Awal Untuk Makar

Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Perindo, Christophorus Taufik, menegaskan isi tulisan dari jurnalis Amerika yakni Allan Nair yang diangkat Tirto.id adalah fitnah.

"Kami temukan pemberitaan dari portal Tirto.id yang isinya sudah jelas fitnah dan pencemaran nama baik," tutur Christophorus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

Menurut dia, penulis sudah sembarangan menuangkan tulisannya. Apalagi yang dituduhkan adalah sesuatu hal yang berat yakni makar.

"Tulisan dari orang yang baru bangun tidur, berilusi, dia merasa menjadi spionase," jelas Christophorus.
[ads-post]
Dia menyatakan selama ini Hary Tanoe merupakan sosok pendukung pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi. Jangan malah diisukan turut berkecimpung dalam upaya menjatuhkan pemerintahan demi mengambil alih jabatan.

Baca - The Intercept Kukuh Pada Tulisannya Dan Dukung Tirto Yang Berani Menyampaikan Ke Indonesia

"Dan itu sudah pasti tidak bisa dianggap main-main lagi, bukan lucu-lucuan lagi," tukas Christophorus.

Laporan tersebut kini sudah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor LP/2000/IV/2017/PMJ/Dit Reskrimum dengan kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

"Jadi isi laporannya, satu kita melaporkan portal Tirto.id-nya. Kemudian kredibilitas dari penulis berita ini karena isinya ya itu tadi, orang bangun tidur yang ngimpi main detektif-detektifan," kata dia.

"Mungkin akan dikembangkan siapa saja berperan serta menyebarluaskan berita ini dan melakukan pengembangan terhadap pemberitaan ini. Semua akan menjadi objek lidik dari itu," Christophorus menandaskan.

Terlapor terancam Pasal 310 KUHAP atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 A Ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.[lip]

Related Posts

Tak Terima Disebut Terlibat Makar, Hary Tanoe Ikut Laporkan Tirto.ID. Saatnya Diusut Tuntas
4/ 5
Oleh