Sempat Buron, Miryam Akhirnya Ditangkap Ternyata Masih Di Kemang

Sempat Buron, Miryam Akhirnya Ditangkap Ternyata Masih Di Kemang

Baca Juga

WARTABALI.NET - Kasus Sidang EKTP Yang mana melibatkan Miryam Handayani memang sempat tertunda, pasalnya Miryam sebagai tersangka memang sempat hilang dan mangkir sehingga statusnya ditingkatkan menjadi DPO, kini dirinya berhasil ditemukan dan ternyata juga masih Di Jakarta, apakah yang akan terjadi selanjutnya ?? simak baik baik



Anggota DPR Miryam S Haryani yang merupakan buronan KPK ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri dini hari tadi. Miryam ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Ditangkap di Kemang pukul 00.20 WIB, di hotel," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasito saat dikonfirmasi detikcom, Senin (1/5/2017).

Saat ditangkap, Miryam ditemani oleh seseorang. Namun, polisi tidak menyebutkan identitas orang yang menemani Miryam tersebut.
[ads-post]
Miryam saat ini dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Nantinya, Miryam akan diserahkan ke KPK.

Miryam merupakan tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Dalam persidangan Kamis (23/3) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik. Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam. [dtk]
[ads-post]

DIPERIKSA


Usai ditangkap dini hari tadi, anggota DPR Miryam Haryani yang sempat buron saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Miryam sebelumnya ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Ditangkap pukul 00.20 WIB dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada detikcom, Senin (1/5/2017).

Miryam ditangkap polisi tengah berada di sebuah hotel bersama seseorang. Namun polisi tidak dapat memberi keterangan terkait identitas seseorang yang tengah bersama Miryam. Usai menjalani pemeriksaan, Miryam akan diserahkan ke KPK.

KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Dalam persidangan Kamis (23/3) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik. Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam.

[REF : DETIK]

Related Posts

Sempat Buron, Miryam Akhirnya Ditangkap Ternyata Masih Di Kemang
4/ 5
Oleh