PLEDOI AHOK, Buni Yani Adalah Aktor Utama Dibalik Penistaan Agama Ini !!

PLEDOI AHOK, Buni Yani Adalah Aktor Utama Dibalik Penistaan Agama Ini !!

Baca Juga

WARTABALI.NET - Sudah Bukan merupakan rahasia lagi bila kasus Ahok soal penistaan agama in menjadi panas dan mendapatkan tanggapan masiv karena ulah seorang yang mengunggah dan memberikan caption menggiring, meskipun diiringi dengan tanda tanya dibelakannya, tapi emosi dan mimik gerak memang tidak bisa dibohongi, ada niat jahat dibalik komentar itu, hal inilah yang menjadi dasar pledoi sidang Ahok hari ini, Terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tajahaja Purnama alias Ahok menyebutkan dalam berkas pembelaanya bahwa Buni Yani adalah aktor utama di balik kasus penghinaan terhadap agama dan ulama.



"Masalah terjadi sembilan hari kemudian, tepatnya tanggal 6 Oktober 2016 setelah Buni Yani memposting video pidato saya dengan menambah kalimat yang sangat provokatif," ujar Ahok dalam persidangan yang digelar di Auditoirum Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, hari ini.

Sidang lanjutan perkara penistaan agama yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara kali ini mengagendakan pembacaan pledoi atau pembelaan terdakwa dan pengacara atas tuntutan yang telah dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) pada Kamis (20/4) pekan lalu.
[ads-post]
Hari itu, JPU menuntut agar pengadilan menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan selama 2 tahun sesuai dengan Pasal alternatif 156 KUHP.

Ahok menyebutkan, sebagai Gubernur DKI Jakarta yang hadir di Kepualuan Seribu tidak ada niat sedikit pun dari dalam dirinya untuk melakukan penghinaan terhadap siapapun dan golongan mana pun. Sebagai bukti, hingga kini tidak ada satu pun warga dari Kepualaun Seribu yang sakit hati karena pidatonya.

Justru, sambung dia, kegaduhan dari rombongan orang-orang sakit hati lalu melaporkannya ke polisi terjadi setelah Buni Yani mengunggah penggalan video pidatonya dengan durasi 13 detik. Sedangkan video lengkap yang diunggah Diskominfomas DKI Jakarta berlangsung sampai 1 jam 40 menit.

"Mereka mengaku merasa sangat terhina, padahal mereka tidak pernah mendengar langsung, bahkan tidak pernah menonton sambutan saya secara utuh," ungkap Ahok.[rim]

Related Posts

PLEDOI AHOK, Buni Yani Adalah Aktor Utama Dibalik Penistaan Agama Ini !!
4/ 5
Oleh