Netizen Ingin Ahok Jadi Menteri, Pengamat Ini Bilang Ahok Lebih Cocok Jadi Staf Presiden

Netizen Ingin Ahok Jadi Menteri, Pengamat Ini Bilang Ahok Lebih Cocok Jadi Staf Presiden

Baca Juga

WARTABALI.NET - Ahok adalah manusia hebat dan berguna bagi Indonesia, oleh sebab itu, setelah gagal di Pilkada DKI dirinya dipastikan akan tetap bekerja dan mendapatkan posisi penting di pemerintah, apakah posisi yang paling pas buat Ahok ?? selain gembar gembor untuk dijadikan mendagri, ahok juga dipetisikan untuk jadi Gubernur Bali, menjadi ketua KPK dan banyak lagi, yang jelas kapasitas Ahok untuk semua itu sangatlah cocok, dan tentunya yang menjadi hambatan adalah bagaimana reaksi masyarakat, seperti yang kita ketahui bersama, Ahok kalah di pilkada DKI dengan adanya bantuannya skandal dan terjeratnya Ahok dengan tudingan Penista Agama, yang akhirnya sampai saat ini tidak terbukti dan tidak dapat disebut Penista Agama lagi, secara tak langsung kasus inilah yang membuat Ahok tergerus di mata Indonesia, meskipun dengan kasus tersebut ternyata Ahok masih mampu mencatat angka 42% dari Jakarta, sungguh Hebat dan tentunya merupakan pendukung loyal, lantas apa sih posisi yang disarankan untuk Ahok oleh pengamat, simak ini


 Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing menilai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih pantas diangkat menjadi Staf Ahli Kepresidenan setelah purna tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Menurut saya Ahok lebih baik diangkat sebagai Staf Ahli Kepresidenan untuk memberikan masukan kepada lembaga Kepresidenan untuk menghasilkan kebijakan pembangunan di daerah dan provinsi,” kata Emrus saat dihubungi Kriminalitas.com, Jakarta, (23/4/2017).
[ads-post]
Sebab pasca kalah dari Pilkada DKI, Ahok tengah diisukan akan didapuk menjadi Menteri Dalam Negeri jika tugasnya sebagai Gubernur telah selesai.

Jika isu itu benar, Emrus berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) memikirkannya dengan baik. Sebab ada beberapa faktor yang harus dilihat sebelum menunjuk orang sebagai menteri.

“Pertimbangannya presiden harus melihat apakah Ahok menjadi menteri itu kapable tidak duduk di suatu kementerian tertentu,” ujar dia.

“Faktor kedua presiden perlu mempertimbangkan dari segi dukungan politik. Jangan sampai mengangkat Ahok sebagai menteri (tapi) tidak mempunyai kapabilitas dan tidak memiliki dukungan dari partai politik,” tutup dia.

Selain diisukan akan diberi jabatan Menteri Dalam Negeri, Ahok pernah bercanda ke Presiden Jokowi kalau dirinya mengincar posisi sebagai Direktur Utama Bulog.[krim]

Related Posts

Netizen Ingin Ahok Jadi Menteri, Pengamat Ini Bilang Ahok Lebih Cocok Jadi Staf Presiden
4/ 5
Oleh