MUSREMBANGNAS 2017, Ahok Mendapatkan Penghargaan !! Ini Prestasinya

MUSREMBANGNAS 2017, Ahok Mendapatkan Penghargaan !! Ini Prestasinya

Baca Juga

WARTABALI.NET - Sosok Basuki Tjahaja Purnama kembali lagi menorehkan hasil yang meyakinkan dalam musrembangnas 2017 yang akan dilakukan mulai hari ini 26 April hingga 9 Mei nanti, dalam perencanaan pembagunan, ternyata pemprov DKI dibawah kepemimpinan Ahok berhasil menjadi yang terbaik ke-2, sehingga Ahok berhak atas penghargaan yang tentunya semakin membuktikan kapasitas Ahok memang tidak perlu diragukan lagi simak bagaimana informasi lengkapnya dibawah ini



Pemerintah Provinsi Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai p‎emerintah daerah terbaik kedua dalam menyusun perencanaan‎ pembangunan, di acara Musyawarah Pembangunan Nasional 2017 yang berlangsung di hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Penghargaan untuk pemerintah Jakarta diserahkan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro kepada Gubernur Basuki Tjahadja Purnama (Ahok).
[ads-post]
‎Pemerintah daerah terbaik pertama dalam menyusun perencanaan pembangunan adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian disusul Provinsi Sumatera Selatan.

Musrenbangnas dihelat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah 2018 yang mengangkat tema Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan.

Acara tersebut dibuka Presiden Joko Widodo dan dihadiri pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri, dan kepala lembaga pemerintah non kementerian, para gubernur, bupati serta wali kota.
[fquote]
Hanya Di Era Ahok Kita Bisa melihat Ratusan Karangan bunga Bukti Cinta Pada Gubernur Aktif Basuki Tjahaja Purnama - Ahok Telah Mencetak Sejarah Dan telah Dicatat Dunia
http://www.wartabali.net/2017/04/warga-membludak-di-balai-kota-temui.html
[/fquote]
"Musrenbangnas dilaksanakan dari 26 April hingga 9 Mei 2017. Dalam Murenbangnas, setiap prioritas nasional, program prioritas dan proyek prioritas beserta lokasinya akan dibahas bersama kementerian, lembaga dengan pemerintah provinsi," kata Bambang.

Dia menjelaskan penyusunan RKP 2018 menggunakan prinsip money follow program melalui pendekatan tematik, holistik, integratif, dan spasial dengan empat fokus perkuatan. Pertama, perkuatan perencanaan dan penganggaran. Kedua, perkuatan pengendalian perencanaan, yang dilakukan dengan menyusun proyek prioritas pembangunan hingga level proyek atau satuan 3 untuk memastikan perencanaan dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, perkuatan perencanaan berbasis kewilayahan. Dan keempat, perkuatan integrasi sumber pendanaan, baik yang bersumber dari APBN, APBD, maupun badan usaha, meliputi BUMN, BUMD, serta swasta melalui skema kerjasama pemerintah dan Badan ‎Usahadan pembiayaan investasi non anggaran.[sua]

Related Posts

MUSREMBANGNAS 2017, Ahok Mendapatkan Penghargaan !! Ini Prestasinya
4/ 5
Oleh