MANTAB, Karangan Bunga Untuk Ahok Kini Jadi Perhatian Dunia

MANTAB, Karangan Bunga Untuk Ahok Kini Jadi Perhatian Dunia

Baca Juga

WARTABALI.NET - Karangan Bunga untuk Ahok memang sudah menjadi trending hingga sekarang, banyak kata kata unik dan fantastis yang terpampang dalam box karangan bunga tersebut, hingga dapat dijadikan objek wisata sementara waktu, karangan bunga yang sudah membludak inipun menjadi trending hingga ke negeri seberang, yang mana mempertanyakan apakah kejadian seperti ini juga bisa dialami oleh politisi di negeri kanguru itu ??

Karangan Bunga untuk AHok ini memang mendapatkan banyak cibiran, terutama dari berbagai pihak yang tentu saja tidak memilih atau tidak suka dengan Ahok mereka memilih untuk diam dan melihat saja sampai sejauh mana trend ini akan berakhir, saking trendingnya karangan bunga ini kini telah mendapatkan perhatian media asing, simak bagaimana pendapat mereka soal karangan bunga untuk Ahok berikut



Kisah rangkaian karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, yang membeludak di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, ternyata turut menjadi perhatian media-media internasional.

Media massa berpengaruh di Singapura, Straits Times, memuat berita mengenai karangan bunga untuk Ahok-Djarot itu, pada edisi Selasa 26 April.

"More than a thousand turn up at Indonesia's City Hall to pay tribute to Ahok", begitu judul artikel mengenai rangkaian karangan bunga tersebut.

Sementara laman Asia Correspondent, memberitakan mengenai Ahok yang bak bintang musik rok yang mendapat simpati melalui rangkaian karangan bunga.

Media itu juga memberitakan tagar #GombalinAhok yang viral di Twitter.

"Indonesia: Governor Ahok gets rockstar treatment with flowers and trophies", demikain judul artikel Asia Correspondent mengenai rangkaian karangan bunga untuk Ahok.

Bahkan, jurnalis kantor berita ABC News yang berbasis di Australia, Adam Harvey, membuat reportase yang menunjukkan Ahok mendapat banyak simpati dari warga Jakarta meski kalah dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

Dalam video reportase yang juga diunggah ke akun pribadinya, Harvey membacakan salah satu tulisan dalam rangkaian karangan bunga untuk Ahok tersebut.

Setelahnya, Harvey menutup reportasenya dengan sebuah pertanyaan, “apakah politikus Australia bisa mendapatkan hal serupa?”

[ads-post]
Untuk diketahui, hingga Kamis (27/4), karangan bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota DKI sudah mencapai 2.700 buah.

Karangan bunga itu, dikirim oleh warga ibu kota yang tahu Ahok-Djarot tak lagi bakal menjadi pemimpinnya selama lima tahun ke depan.

"Terima kasih atas peluh keringat buat Jakarta, dari kami yang patah hati ditinggal saat lagi sayang-sayangnya," demikian tulisan di salah satu karangan bunga.

Karangan bunga yang dikirimkan The Rock Sydney menyampaikan pesan meski kalah, Ahok dan Djarot tetap menang di hati mereka.

"You May Lose The Election But You Win Our Geart. We Love You. Komunitas The Rock Sydney.”

Komunitas ibu rumah tangga menyampaikan terima kasih dan mendoakan Ahok-Djarot.

"Terima Kasih Basuki Djarot You're Always Be In Our Heart. Selamat Melayani Di Tempat Baru. God Bless. Blessing Moms NKRI."

Tak hanya itu, banyak pula karangan bunga yang berisi tulisan ucapan terima kasih tapi terkesan lucu.

"Kalian Gak Oke Oce Tapi Kalian Mantan Terindah," begitu tertera dalam karangan bunga mengatasnamakan Dian, Ippie, Rasmo, Putut, Irapo, Ira Bule Bahar, Jedee, Etty B.

Karangan bunga lainnya juga memuat pernyataan terima kasih benada lucu.

”Terima kasih Pak Ahok-Djarot atas peluh keringat yang tercurah buat Jakarta. Dari kami yang patah hati ditinggal saat lagi sayang-sayangnya."[sua]

Related Posts

MANTAB, Karangan Bunga Untuk Ahok Kini Jadi Perhatian Dunia
4/ 5
Oleh