Maen Ketok Palu Sahkan Hak Angket KPK, Fahri Hamzah Dianggap Manipulasi Data

Maen Ketok Palu Sahkan Hak Angket KPK, Fahri Hamzah Dianggap Manipulasi Data

Baca Juga

WARTABALI.NET - Hak Angket KPK yang disahkan Fahri Hamzah kemarin memang banyak menimbulkan banyak tanya, padahal banyak yang tidak setuju alias menolak bergulirnya hak angket, tapi kenapa Fahri Dengan Enaknya Mengetuk palu yang memang wewenangnya tersebut, atas dasar itulah banyak tudingan terhadap tingkah laku Fahri Hamzah kemarin, salah satunya adalah dari Formappi yang langsung menyebut bahwa tindakan Fahri kemarin adalah manipulasi fakta dan sangat terlarang


Peneliti Formappi, Lucius Karus, mengkritik keras Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang memimpin sidang paripurna penggunaan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Fahri Hamzah dinilai hanya memimpin sebuah dagelan karena langsung mengetuk palu mengesahkan penggunaan hak angket padahal masih banyak fraksi yang mengatakan tidak setuju.
[ads-post]
"Palu diketuk pada saat ada anggota sidang berjuang interupsi. Bagaimana bisa seorang Fahri Hamzah berpikir semua orang dalam ruangan itu bersikap sama," kata Lucius saat diskusi bertajuk 'DPR mengangket KPK', Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Lucius mengatakan sikap arogan Fahri Hamzah tersebut tidak terlepas dari sikap Fahri Hamzah yang selama ini vokal terhadap KPK.

Kata Lucius, Fahri adalah motor penggerak suara di DPR yang ingin melemahkan KPK.

"Dia memanipulasi banyak fakta. Dia abaikan semuanya. Palu yang merupakan kewenangannya dijadikan alat percepat proses," kata Lucius.

Hak angket tersebut terkait kesaksian Miryam S Haryani yang menyebut aliran uang hasil korupsi KTP elektronik ke sejumlah anggota DPR RI.[trib]

Related Posts

Maen Ketok Palu Sahkan Hak Angket KPK, Fahri Hamzah Dianggap Manipulasi Data
4/ 5
Oleh