Maaruf Amin Heran Dengan Tuntutan JPU, MUI Tetap Kukuh Ahok Menistakan Agama

Maaruf Amin Heran Dengan Tuntutan JPU, MUI Tetap Kukuh Ahok Menistakan Agama

Baca Juga

WARTABALI.NET -  Sidang Ahok yang akan dimulai hari ini dengan pembacaan pledoi oleh Terdakwa Atau Ahok sendiri untuk meringankan tuntutan JPU dalam kasus penodaan Agama, tampaknya langsung dikomentari oleh ketua MUI yang mana hal ini bisa saja menjadi kode khusus dimana kita mengetahui bahwa GNPF MUI selalu menolak dan akan mengadakan aksi lagi untuk menuntut Ahok pasalnya mereka tidak terima dengan tuntutan Jaksa, dalam hal ini Ketua MUI memang tidak menyebut langsung, namun sikapnya itu menunjukan bahwa seolah olah aksi masyarakat akan dirinya restui, simak ini



Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin heran dengan tuntutan terhadap terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki T. Purnama, dari jaksa penuntut umum. Menurutnya, dalam kasus itu, MUI telah mengeluarkan sikap bahwa apa yang dilakukan Ahok itu bentuk penistaan agama.

“Cuman bagi saya agak heran apa yang yang dijadikan dasar tuntutan itu, pendapat siapa,” kata Ma’ruf saat menghadiri penutupan Kongres Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017).
[ads-post]
Bahkan, lanjut Ma’ruf, berdasarkan pendapat Nahdlatul Ulama (NU) yang diwakili Kiai Miftahul Akhyar saat dihadirkan sebagai saksi ahli dalam kasus tersebut juga mengatakan hal yang sama dengan MUI.

“Ahok menghina Al Quran dan menghina ulama, bahkan ditambah memecah belah umat,” ucap Rais Aam PBNU tersebut.

“(Pendapat) Muhammadiyah juga sama (Ahok) menghina dan sekarang yang dijadikan (dasar tuntutan JPU) pendapatnya siapa,” tutup Ma’ruf yang juga sempat dihadirkan sebagai saksi dalam kasus itu.

Dalam sidang tuntutan pekan lalu, JPU menuntut Ahok satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.[krim]

Related Posts

Maaruf Amin Heran Dengan Tuntutan JPU, MUI Tetap Kukuh Ahok Menistakan Agama
4/ 5
Oleh