Gerindra Sebut Umat Muslim Mustahil Lengserkan Jokowi.. Apa Maksudnya ??

Gerindra Sebut Umat Muslim Mustahil Lengserkan Jokowi.. Apa Maksudnya ??

Baca Juga

WARTABALI.NET - Tanggapan soal adanya aksi rencana makar dan tanggapan juga terhadap tulisan jurnalis Asing Allan Nairn tampaknya partai gerindra menganggap bahwa usaha Umat Muslim itu mustahil bila untuk lengserkan Jokowi, tentu hal ini sekilas seolah olah mengadu, tapi simak bagaimana komentar lengkap dari Partai Gerindra soal ini, apakah ini termasuk bermain main api lagi dengan membenturkan 2 belah pihak lagi atau apa maksud dibalik omongan ini ??

Partai Gerindra menegaskan bahwa umat Islam di Indonesia tidak mungkin akan melakukan revolusi dan menjatuhkan Presiden Joko Widodo dari kedudukannya. Oleh sebab itu, Gerindra mengangap manuver yang dilakukan jurnalis investigasi asal Amerika Serikat (AS), Allan Nairn, adalah sebuah bentuk provokasi.

“Nggak mungkin itu. Nggak mungkin umat Islam di Indonesia akan melakukan revolusi!,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono dalam wawancara khusus dengan Suara.com di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

Menurut Arief, umat Islam di Indonesia berbeda dengan umat Islam yang hidup di beberapa negara kawasan Timur Tengah seperti Mesir dan lain-lain. “Saya sendiri sebagai non muslim, bangga melihat karakteristik umat Islam yang ada di Indonesia,” ujar Arief.



Selain itu, ia meyakini rakyat Indonesia yang mayoritas muslim sangat pemaaf dan pengertian. Umat Islam Indonesia diyakini lebih mengedepankan kepentingan nasional. Ditambah pengaruh budaya Indonesia sendiri sehingga membuat umat Islam bisa lebih fleksibel.

“Jadi saya tidak percaya akan terjadi revolusi menjatuhkan Presiden Jokowi hanya gara-gara kasus Ahok. Kalaupun ada aksi, itu hanyalah aksi damai saja, tidak ada yang melakukan kerusuhan. Allan itu provokasi aja,” tutup Arief.
[ads-post]
Sebagaimana diketahui, dalam wawancara ekslusif Amy Goodman dengan jurnalis investigasi Allan Nairn yang videonya beredar di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=M6KUaJYE-po&feature=youtu.be, Allan menegaskan bahwa ada hubungan antara elite militer aktif maupun pensiun dibalik aksi-aksi bela Islam yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diadili atas tuduhan penodaan Agama Islam. Menurutnya, aksi-aksi tersebut sebetulnya bertujuan melengserkan Presiden Jokowi dari kedudukannya.

Allan menuding sejumlah nama tenar seperti Prabowo Subianto, Fadli Zon, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo, Menko Polhukam Jenderal Purn Wiranto dan bahkan Panglima TNI yang aktif saat ini, Jenderal Gatot Nurmantyo, serta sejumlah jenderal-jenderal tua era Orde Baru terlibat di balik layar dalam aksi-aksi tersebut. [sua]

Related Posts

Gerindra Sebut Umat Muslim Mustahil Lengserkan Jokowi.. Apa Maksudnya ??
4/ 5
Oleh