Datangi Balai Kota, Buruh Pasang Minta Upah DKI Terbaik Se-Indonesia KE Anies-Sandi

Datangi Balai Kota, Buruh Pasang Minta Upah DKI Terbaik Se-Indonesia KE Anies-Sandi

Baca Juga

WARTABALI.NET - Demo aksi Buruh Di Patung Kuda tampaknya juga melewati balai Kota DKI, datang ke Balai Kota, Para Buruh tidak Lupag memasang Spanduk Anies-Sandi yang mana meminta mereka untuk mengembalikan wibawa Jakarta, dan memberikan upah buruh Jakarta tertinggi Seindonesia, hal ini tentu saja merupakan penagihan janji agar upah buruh SE DKI ditingkatkan, simak bagaimana reaksi warga melihat spanduk baru ni


Sekelompok buruh memasang spanduk berisi ucapan selamat datang untuk gubernur dan wakil gubernur Jakarta baru, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Spanduk tersebut dipasang di depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/5/2017).

Berdasarkan pengamatan Suara.com, spanduk tersebut dipasang oleh FSP LEM SPSI DKI Jakarta.

Spanduk setinggi lima meter dan lebar tiga meter ini bertuliskan, "Selamat datang gubernur baru. Kembalikan kewibawaan ibu kota Jakarta. Maju kotanya Sejahtera buruhnya. Jadikan upah buruh DKI terbaik se-Indonesia".
[ads-post]
Pada spanduk itu juga terpampang foto Anies-Sandi lengkap dengan pakaian dinas upacara dan topinya, atau seperti seorang gubernur dan wakil gubernur DKI yang sudah resmi dilantik.

Salah seorang petugas Satpol PP menerangkan spanduk tersebut dipasang oleh perwakilan buruh. Dia memasangnya sekitar pukul 9.20 WIB.

"Baru dipasang kok ini (spanduk). Buruhnya sendiri yang masang tadi pas lewat mampir," kata petugas Satpol PP, Tahjuddin, di Balai Kota DKI, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Selain dari FSP LEM SPSI DKI Jakarta, perwakilan buruh dari DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jakarta, juga memasang spanduk ucapan selamat datang untuk Anies-Sandi.

Spanduk berukuran 3x1 meter tersebut bertuliskan, "Selamat datang gubernur baru Jakarta. Haram menetapkan UMP menggunakan PP Nomor. 78/2015 di Jakarta. Hapus outsourcing dan pemagangan".

"Spanduk itu yang masang buruh juga. Tapi orangnya tadi beda," ujar Tahjuddin.

Tahjuddin menjelaskan, meski depan kantor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijaga oleh aparat keamanan seperti TNI dan Polisi, Balai Kota DKI Jakarta tidak menjadi tempat aksi bagi ribuan buruh pada May Day atau hari buruh sedunia.

"Buruh nggak demo di sini (Balai Kota), dia cuma lewat, mau ke Patung Kuda dan lanjut ke Istana," kata Tahjuddin.[sua]

Related Posts

Datangi Balai Kota, Buruh Pasang Minta Upah DKI Terbaik Se-Indonesia KE Anies-Sandi
4/ 5
Oleh