BANDEL Dirikan Rumah Lagi !! Warga Kampung Akuarium Akan Segera Digusur Lagi

BANDEL Dirikan Rumah Lagi !! Warga Kampung Akuarium Akan Segera Digusur Lagi

Baca Juga

WARTABALI.NET - Warga Kampung Akuarium Memang unik, entah apa yang membuat mereka ngotot tetap tinggal ditempat yang sudah digusur oleh Ahok ini, mereka malahan mendirikan rumah rumah tinggal baru dilahan gusuran itu, tentu saja hal ini membuat pemprov geram dan akan melakukan tindakan secepatnya, hal ini seperti membuat proyek jadi lambat dan menghambat, ini komentar Ahok untuk tanggapi sikap warga kampung Akuarium yang balik lagi ke lahan gusuran ini



Warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara, masih bertahan di lokasi bekas penggusuran. Saat ini ada 169 keluarga dan sekitar 150 bangunan yang masih bertahan di lokasi.

Baca - Warga Kampung Akuarium Kirim Bunga Ke Ahok Isinya Ucapan Kekecewaan Digusur

Mengetahui hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan sudah meminta Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi segera membongkar rumah-rumah tersebut. Alasannya, di tanah tersebut akan dibangun alun-alun.
[ads-post]
"Kita sudah minta sama Wali Kota (Jakarta Utara) untuk bongkar itu," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

"Itu memang (mau) bikin alun-alun, plaza," lanjutnya.

Terkait tidak kunjung segera dilakukan pembenahan di lahan Kampung Akuarium yang sudah digusur, Ahok menyebut karena ia masih menunggu hasil kajian budaya. Di lokasi tersebut ada barang cagar budaya dan ada fondasi bangunan serta jembatan.

"Nggak berani sembarangan, itu sudah turun (tanahnya). Kalau nggak ada itu, kayak Kalijodo, langsung selesai tujuh bulan. Kali Besar Barat juga mandek (karena) ketemu fondasi di Kali Besar bawah. Itu nggak bisa tutup semen kalau sudah ketemu barang cagar budaya seperti itu," jelas Ahok.
(dtk)

Related Posts

BANDEL Dirikan Rumah Lagi !! Warga Kampung Akuarium Akan Segera Digusur Lagi
4/ 5
Oleh