SYUKUR ALHAMDULILLAH!!! Kakek yang Tinggal di Kandang Ayam Dapat Bantuan

SYUKUR ALHAMDULILLAH!!! Kakek yang Tinggal di Kandang Ayam Dapat Bantuan

Baca Juga

 Instansi Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Cabang Jombang memberi bantuan kepada Khamim (70 tahun). Khamim tinggal di kandang ayam di Dusun Murungagung, Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng karena tidak mempunyai rumah.


 " Pertolongan itu berupa sembako, pakaian, dan uang untuk membantu rehabilitasi rumah kakek Khamim, " kata Ketua Lazisnu Jombang, Didin Achmad Solahudin, di Jombang, Ahad (31/7).

Dengan raut muka senang, Kakek Khamim mengakui suka waktu didatangi pengurus Lazisnu dan K2JC (Kebo Kicak Jurnalis Comunity). " Alhamdulillah, saya suka. Ini ada pakaian untuk shalat. Terimakasih banyak untuk pertolongan ini, "


katanya.

Selama puluhan tahun menjalani hidup sebatangkara, Kakek Khamim belum pernah mendapat bantuan dari Pemkab Jombang. Ia tidak memiliki identitas administrasi seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk). " Saya mengharapkan KTP itu, " katanya.

Dalam kunjungan itu, Didin Achmad Solahudin meminta izin keluarga kakek itu untuk memperbaiki rumah mbah Khamim. " Yang penting lahannya ada, kita dapat mempersiapkan biaya untuk merehabilitasi rumah mbah Khamim, " katanya.

Kakek Khamim telah lima tahun tinggal di kandang ayam, sehingga kakek yang tidak pernah menikah ini tidur berbarengan ayam serta angsa di gubuk reyot di Dusun Muruagung, Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Rumah itu berlantai tanah basah, berdinding kayu lapis dan anyaman bambu. Semua telah tampak usang, bahkan lubang dinding menganga di mana-mana. Cuma satu ranjang kayu usang yang menjadi tempat untuk merebahkan tubuhnya.

Related Posts

SYUKUR ALHAMDULILLAH!!! Kakek yang Tinggal di Kandang Ayam Dapat Bantuan
4/ 5
Oleh