Mengagumkan Sekali..!! Jangan Buang Ampas Teh, Baca Yang Ingin Mempercantik Diri

Mengagumkan Sekali..!! Jangan Buang Ampas Teh, Baca Yang Ingin Mempercantik Diri

Baca Juga


Banyak faedah minum teh untuk kesehatan, kaya anti oksidan. Bukan sekedar itu, ternyata ampas teh juga menyimpan segudang faedah untuk kecantikan, sudah tahu bagaimanakah caranya?
Seperti diberitakan web site konsultasi kesehatan, doktercantik. com, simak di bawah ini.
1. Mencerahkan kulit wajah
Bila anda mencari jalan keluar untuk mengatasi wajah kusam anda maka ampas teh bisa jadi jawabannya.
Ampas teh bisa mencerahkan kulit wajah anda dikarenakan bisa mengikis flek hitam serta kotoran karena debu serta polusi yang melekat pada wajah anda dan mengangkat sel kulit mati.
Caranya adalah pakai ampas teh sesuai kebutuhan selanjutnya oleskan keseluruh permukaan wajah anda serta pijitlah dengan lembut dengan cara perlahan-lahan lalu diamkan selama 5 menit serta cuci dengan air sampai bersih.
Jalankan setiap hari secara teratur serta saat yang terbaik adalah pada malam hari sebelum anda tidur atau pada pagi hari saat sebelum anda mandi.
2. Mengatasi Jerawat
Mungkin saja anda mempunyai problem dengan jerawat serta telah mencoba beberapa product kosmetik namun jerawat anda belum terselesaikan, tak ada kelirunya bila anda berusaha untuk memakai ampas teh untuk perawatan kulit berjerawat anda.
Selain lebih ekonomis dan efektif juga ampas teh adalah bahan alami hingga tak mempunyai efek samping.
Caranya cukup gampang, anda cuma perlu mengambil ampas teh serta campur dengan air sesuai kebutuhan sampai berbentuk masker.
Poleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat serta diamkan selama 5 menit lantas basuh dengan air hangat sampai bersih. Kerjakan setiap hari sampai jerawat anda hilang.
3. Mengencangkan kulit
Anda mau memiliki kulit muka yang kencang? Pasti iya jawabannya. Nah salah satu perawatan untuk memperoleh kulit kencang adalah dengan memakai ampas teh.
Caranya adalah oleskan ampas teh dengan cara rata di wajah anda saat anda bakal tidur serta biarlah semalaman sampai keesokan paginya.
Untuk menyingkirkan ampasnya cucilah muka anda dengan air hangat pada bilasan pertama lalu bilasan ke-2 gunakanlah air biasa.
Kerjakanlah 3 kali 1 minggu untuk hasil yang maksimal.
4. Menghilangkan Kantung Mata
Bila anda kerap tidur sampai larut malam atau kerap berada di depan monitor computer sepanjang berjam-jam hingga menyebabkan anda mempunyai kantung mata, ampas teh dapat juga dipakai untuk menangani kantung mata anda.
Langkahnya adalah ambil teh celup sisa yang sudah anda seduh sebelumnya (tentunya celup sisanya sudah dingin) selanjutnya masukkan ke kain beserta sebagian es batu kecil lalu kompreskan pada masing-masing mata anda kiri serta kanannya. Dengan langkah ini maka kantung mata anda bakal berangsur-angsur hilang.
5. Mencegah Rambut Rontok
Banyak wanita yang mempunyai permasalahan dengan rambut rontok, rambut rontok bisa dikarenakan oleh banyak aspek umpamanya pemakaikan hair dryer, cat rambut, cahaya matahari maupun faktor keturunan.
Tak ada salahnya mencoba perawatan rambut untuk menangani rambut rontok anda dengan memanfaatkan ampas teh.
Caranya yaitu campurlah air serta teh basi seperlunya untuk mencuci rambut anda setelah keramas tiap-tiap pagi.
Dengan penggunaan yag teratur setiap keramas jadi rambut anda akan bercahaya serta akar-akar rambutpun jadi kuat serta rambut anda tidak akan rontok lagi.
6. Menghilangkan Ketombe
Ternyata selain menangani rambut rontok, ampas teh juga dapat dipakai untuk menyingkirkan ketombe pada kulit kepala anda.
Caranya nyaris sama yaitu pertama-tama campur ampas teh dengan air seperlunya.
Bila pada rambut rontok anda memakainya untuk mencuci rambut anda sesudah keramas, sedang untuk rambut berketombe siramkan air kombinasi ampas teh itu ke kulit kepala anda saat sebelum keramas.
Pijatlah dengan lembut sampai menyerap serta biarlah sepanjang lebih kurang 10 menit serta teruskan dengan keramas dengan memakai sampo seperti biasa.
Anda bisa melakukan nya 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal. (doktercantik. com)

Related Posts

Mengagumkan Sekali..!! Jangan Buang Ampas Teh, Baca Yang Ingin Mempercantik Diri
4/ 5
Oleh